A Blog By A Dummy Student

Selasa, 01 Desember 2015

Kirain sepantaran ternyata....... #1

                               Cerita ini bermula dari suatu kegiatan rohani, namanya Camping Rohani, dan dapat diikuti oleh semua anak dari seluruh wilayah Indonesia.

                                  Tempatnya ada di Pertapaan Karmel, Tumpang, Malang, acaranya selama seminggu. Gw ikutan acara ini buat yang kedua kalinya, yang pertama masih kelas 6, yang Cuma 3 hari acaranya, gw ikutan ini sekarang ini karena banyak temen yang ikutan juga dan, mengisi waktu liburan, daripada gak ada kegiatan, Cuma buka-buka youtube tanpa tujuan, buka game offline maen game offline, bosenin banget pokonya rasanya .

                               Temen sekolahanku banyak yang ikutan, ada : marcell, james, Kenneth, Arnold, dll. Sama temen cewek-cewek ku. Acara di sana itu seru banget, dari seneng-seneng sampai nangis-nangisan bareng, diadakan di setiap liburan sekolah, kalo kalian taun depan mau ikutan gakpapa kok, murah, buat yang SMP sampe SMA kalo gak salah harganya 300.000 an, buat 7 HARI !! murah kan……

                Di pagi hari Senin yang cerah, ditemani sebuah tas ransel dan koper aku berangkat ke Jl. WR. Supratman no. 4 Surabaya (tempat kumpul buat yang naik bus). Regist dulu, tunggu antrian, maunya dibikin satu di bis Cuma anak sekolahan ku

Pas giliranku, aku masuk ke bis, bareng kelompokku. Ternyata kita dapet tempat paling belakang, dan lebih parahnya lagi, kita Cuma kenal 1 anak di bi situ, namanya Nicola. Asemmm . karena kita duduk di belakang, kita yang paling rame sendiri di bi situ, udah anaknya nakal-nakal semua juga duduk di paling belakang, waktunya doa bersama kita malah tetep guyonan di belakang, parah kan….

Kira-kira jam 11 kita sampai di tempat tujuan, langsung menuju ke tempat sweeping, di tasku, aku menyelundupkan narkoba, bercanda, Cuma kartu doing, tapi peraturannya gak boleh bawa kartu permainan, tapi menurut pengalamanku, ikut acara rohani tanpa bawa kartu remi itu kayak masak spaghetti tanpa mie nya, aneh banget.

Aku sembunyiin kartunya di dalem tas, ngak usah tau deh, nanti lu contekin ide gua, pertamanya aku berdiri di barisan 3 dari kanan, tapi pas aku ngeliat yang ngecheck mukaknya garang banget dan lama banget meriksanya aku berpindah ke sebelah kiri, yang ngecheck di ditu frater, dia udah dapetin 3 orang padahal sebelah kanannya masih ngecheck satu anak, karena sangking cepetnya aku milih dia untuk yang ngeliatin koperku

Penyamaranku berhasil, barang selundupanku berhasil lewat, sekarang tinggal ngelewati bagian pemeriksaan badan, santai

Aku dapet tenda yang strategis banget, tinggal jalan beberapa meter udah sampai (supaya waktu malem kebelet kencing ngak jalan lama-lama, gw orangnya agak takut gelap, meskipun saat itu juga banyak orang

Selesai beres-beres dan mandi, gw sama temen-temen jalan keluar, jalan ke hall, tempat berkumpulnya semua peserta camping rohani, dan berlangsung nya semua acara ada di ruangan besar itu, semuaaaaaa, kecuali makan sama tidur pastinya.

Disana kita udah dibuatin kelompok. Totalnya ada 60 kelompok, kurang lebih 20 anak per kelompok. Maunya sama temen tapi Tuhan ngak berkehendak. Karena gw anaknya gampang banget bersosialisasi, gw langsung dapet temen satu di kelompok itu saat itu juga pas di bagiin, temen cowok yang ada di sebelahku persis, dia anaknya badanya besar, suka gaming, bodo, mukanya absurd, ya gimana lagi, temen yang lainnya keceng-keceng keliatan lenah semua, diem-diem semua, gak ada yang kece banget gitu, kecuali gua.

“ Hai nama gw Alvin “ sambil menyodorkan tangan ku untuk bersalaman dengan nadaku yang sok SKSD ( buat yang ngak tau, SKSD itu kepanjangan dari Sok Kenal Sok Dekat)

“ Hai, namaku Kevin”

Lah kok pasaran banget si orang yang namanya Kevin itu, di sekolah banyak, disini juga ada ternyata
“ Kamu dari mana ?” dengan nadaku yang SKSD lagi

“Dari jember”

“Kelas berapa ? “

“Kelas 8”(kakak kelas ini ceritanya, tapi tetep gw angep adek kelas #sokkuat)

“Dari mana ?”

“Dari jember”

“Disini ada temen ?”

“Ngak” jawabnya polos, melas banget ini anak..

Nasib jomblo, habis dapet temen di kelompok itu mata gw langsung ngeliatin semua cewek yang ada di kelompok itu, mandangin satu-satu, dan ternyata Cuma ada satu yang lumayan.

Acara berlangsung dengan meriah, nyanyian-nyanyian terus terdengar dari luar, misa pembukaan dimulai, suasananya sepi banget, sangking sepinya, gw tinggal tidur wkwka (jangan di tiru, hanya dilakukan oleh professional)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar