A Blog By A Dummy Student

Sabtu, 28 November 2015

“Kalian ini hewan atau manusia sih ??”
Bicara masalah kelas, kelas kalian ini termasuk kelas yang gimana sih ? Rame atau diem ? jujur aja
Di suatu pagi yang cerah, ketika matahari masih bangun dari tempat tidurnya. Kelas ku, kelas 8C, merupakan kelas teribut yang ada di angkatan kita. Dari kelas A sampe E. guru yang masuk pasti pusing ngajar di kelas ini, pas nyatet, diem kayak gak ada orangnya, gak beda kayak kuburan gitu. Pas ada jeda 5 detik pun (biasanya gurunya pas menutup spidol), kelasnya langsung ribut banget. Gak peduli gurunya lagi ngapain.
“ 8 ceh, Bisa diam tidak ??” dengan intonasi khas NTTnya tersebut.
“Kalo kalian tidak mau diam, kalian tinggal pilih mana yang keluar, Saya atau kalian ??”
Hening
“Ayo jawab kelas 8 ceh”
“Iya pak”, jawab beberapa anak dengan pelan
Di setiap ruangan di sekolahku terdapat 2 buah CCTV , biasanya yang ngeliatin kelasnya kita itu suster Benedicta, kepala sekolah kami. Menurut mitos yang di beri tau guru-guru kami. Kelasnya kita layar cctv di ruangan kepala sekolah itu  PALING BESAR DAN MENDOMINASI semua layar CCTV. GILA BENER, BELAIN BANGET SIH
Suster pun masuk, ia membuka pintu dan dengan sekejap semua ilmu drama yang kita miliki keluar semua, semua orang di kelas itu berpura-pura jadi alim, seolah-olah dari tadi kita itu diem terus. Padahal ya diem.
Mungkin karena suster males dengerin cerita guru fisika itu, atau dia pegel karena berdiri terus di situ,  ia pun keluar kelas. Langsung kelasnya ruame lagi. Kayak pasar
Wali kelas kami yang bernama Bu Atik itu juga punyeng sama kelakuan kita. Guru kita ini juga unik, kalo ngajar pasti ngeliatin tembok ataupun langit-langit kelas kita. Sebutannya : “GURU YANG SUKA CARI CECAK” MASA DI TEMBOK GAK ADA APA” DI LIATIN. Kan aneh banget gitu kan, pas kelas nya rame, kita dimarahin, ngak salah kan kalo kita ngak diliatin ya kita pasti rame. Kita jga manusia , perlu perhatian kale.
Kelas ku itu ngak ada bedanya sama pasar. Dimarahin yang sebelah sana, sebelah sini yang rame, yang sini diem, yang sana rame. Ya begitulah kira”nya, bisa bayangin kan. Ramenya kelas kita itu sampa melegenda, semua guru tau, setiap hari pasti ada guru yang habis ngajar di kelas kita yang ngosipin kita di ruang guru, banyak juga guru yang bocorin hal itu pada kami.
Pas ada guru yang ngak bisa ngajar di kelasnya kita pada saat itu,
            “Pak, saya ada urusan. Tolong ajarin kelas 8C ya….”
                        “ Oh, ngak pak. Saya takut kalo ke sana”
Sangking takutnya sama kehebohan kelas kita. Bayangin aja, suara speaker sama suara kelasnya kita aja kalah besar. Kalo udah rame, bisa” bel perpindahan pelajaran ataupun doa gak kedengeran sama sekali, termasuk gurunya sendiri.
Kalimat – kalimat yang sering kita dengerin pas gurunya ngomel :
            “ kelas 8c, bisa diam ngak ???” (guru Fisika)
            “ 8C ??(dikacangin) 8C ???????” (Guru Fisika)
            “kalian ini bisa diam atau ngak sih” (guru Fisika)
            “ Saya ini juga kesel kalo negur kalian terus, males dah ngajar” (Guru B.Inggris)
            “ Heh, kalian ini ngak bisa diem to ?? kok ruame ae dari tadi” ( Guru b.Indonesia)
Dan masih banyak lagi, ngak bisa ngehafalin lagi, kalo tak tulisin gak akan selesai .
Udah bisa banangin ramenya kelasnya kita ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar